Bekerja
adalah aktivitas rutin yang dilakukan sehari hari oleh hampir semua orang.
Karena kegiatan ini rutin dilakukan, maka bekerja sangat berpotensi membuat
Anda merasa bosan. Ketika perasaan bosan itu muncul, akibatnya adalah
produktivitas kerja Anda pasti akan menurun. Hal ini tidak hanya terjadi pada
Anda saja, ternyata hal ini dialami dan dirasakan oleh banyak orang.
Tips Mendesain Ruang Kerja Pribadi Dengan Ukuran Sempit Atau Kecil Agar Tetap Nyaman
1. Pencahayaan
Berilah pencahayaan yang sesuai dengan
kebutuhan. Usahakan jangan memilih pencahayaan yang terlalu terang karena akan
mudah membuat mata mudah lelah dan jangan pula memberi pencahayaan yang terlalu
redup karena akan memudahkan merasa ngantuk.
2. Gunakan Partisi
Jika tidak ada ruang dalam rumah, anda
bisa menggabungkan dua fungsi ruangan menjadi satu, caranya cukup mudah yaitu
dengan memberi partisi pembatas ruangan, untuk pilihan partisnya anda bisa
menggunakan rak dengan ukuran besar yang bisa di gunakan untuk menyimpan berkas
atau file.
3. Pemilihan Furniture
Dengan memilih furniture dengan bentuk
minimalis, pemilihan jenis furniture yang satu ini, dikarenakan tidak memakan
tempat yang terlalu banyak, serta untuk penunjang kenyamanan anda bisa memilih
kursi yang nyaman, sedangkan untuk menghias ruang kerja tersebut anda bisa
memilih aksesoris dengan pernak pernik yang menarik agar dapat memotivasi dan
menginspirasi anda.
Anda mungkin biasa mengerjakan pekerjaan di tempat tidur, ruang keluarga atau bahkan ruang makan. Bekerja pada ruangan tersebut
akan menyulitkan Anda untuk berkonsentrasi yang dapat mengakibatkan pekerjaan
tidak selesai sempurna. Maka, sebaiknya dibuatkan ruangan khusus untuk bekerja.
Anda dapat memanfaatkan ruang kosong yang tidak
terpakai atau kamar tidur yang belum digunakan. Ruangan yang dibutuhkan untuk
bekerja tidak perlu terlalu besar, yang penting cukup untuk meletakkan meja dan
kursi.
Ruangan kerja harus memiliki sirkulasi udara yang
baik. Akan lebih baik jika ruangan memiliki bukaan dan ventilasi yang baik.
Sirkulasi udara penting agar ruangan menjadi nyaman untuk bekerja.
3. Peralatan Kerja
Peralatan kerja yang wajib ada adalah meja dan
kursi. Namun, diperlukan juga beberapa penunjang kerja seperti komputer,
telepon, buku-buku, rak buku, tempat penyimpanan filing dan dekorasi untuk
mempercantik ruangan.
Ukuran peralatan kerja harus disesuaikan dengan
ukuran ruangan. Untuk memaksimalkan fungsi peralatan ruang kerja, maka dapat menggunakan
furniture yang didesain sendiri daripada membeli furniture yang sudah jadi.
4. Peletakan Peralatan Kerja
Posisi untuk meletakkan peralatan kerja
berpengaruh dalam menciptakan kenyamanan bekerja dan sirkulasi orang.
Rencanakan di mana peralatan akan diletakkan agar tidak mengganggu aktivitas
atau sirkulasi orang. Segi kenyamanan juga wajib diperhatikan.
Dengan mendesain ruangan kerja secara tepat,
bekerja di rumah akan terasa nyaman tanpa harus mengganggu dan terganggu dengan
anggota keluarga lainnya. Bahkan bekerja dari rumah bisa membuat hasil
pekerjaan lebih baik karena Anda dapat bekerja dengan nyaman.
Tips Ruang Kerja Pribadi Nyaman
1. Pilihlah ruangan yang terpisah dari ruangan
yang biasanya dipakai anggota keluarga untuk bersantai. Paling mudah, sulaplah
gudang menjadi area kerja Anda.
2.
Hiaslah
ruang kerja dengan benda hidup, seperti tanaman mungil di dalam pot misalnya
kaktus atau anggrek di dalam ruangan atau akuarium mini. Hiasan yang meneduhkan
seperti ini akan menambah kreativitas sekaligus membuat suasana menjadi lebih
rileks. Hias pula dinding ruang kerja dengan foto-foto atau gambar yang
menginspirasi, misalnya, foto keseruan keluarga saat traveling bareng atau foto-foto
pemandangan alam.
3.
Jika
hanya bisa menggunakan sudut ruangan sebagai ruang kerja karena terbatasnya
ruangan di rumah, buatlah partisi berupa tirai atau dinding kaca. Gunanya agar
konsentrasi tidak terpecah dan tetap dapat bekerja dengan tenang.
4. Untuk menghemat tempat, hindari menggunakan
PC, tapi pilihlah laptop dan printer kecil
Cara
Kerja Kami :
Kami
menerima pesanan dari client dan akan mediskusikan tentang desain dan rentan
harga pesanan dengan client hingga terdapat persetujuan antara kedua pihak.
Setelah terdapat persetujuan, kami akan melakukan survey lokasi (GRATIS)
ketempat client untuk mengetahui ukuran ruangan dan desain yang cocok untuk
ruangan client. Setelah survey lokasi, kami akan menunjukan visualisasi hasil
akhir dengan tampilan 3D pesanan dalam ruangan client yang 90% mirip dengan
ruangan aslinya, dan meminta persetujuan desain kepada client. Apabila desain
sudah disetujui, kami akan langsung mengerjakan pesanan client hingga selesai.
Apabila pesanan sudah selesai, kami akan mengantarkan barang ke tempat client
dan langsung memasangnya diruangan client.
Keunggulan
dari perusahaan kami :
GRATIS Desain 3D
GRATIS survey lokasi
GRATIS biaya pemasangan
GRATIS RAB (Rencana
Anggaran Biaya)
GRATIS biaya pengiriman
Harga barang tergolong terjangkau
Desain bersifat feksibel (disesuaikan keinginan client)
Desain modern
Dikerjakan oleh tukang-tukang berpengalaman lebih dari 25 tahun
Harga barang tergolong terjangkau
Desain bersifat feksibel (disesuaikan keinginan client)
Desain modern
Dikerjakan oleh tukang-tukang berpengalaman lebih dari 25 tahun
Line Interior akan membantu mewujudkan keinginan Anda dengan
menawarkan segala barang furniture & interior yang didesain khusus sesuai
dengan keinginan konsumen. Barang yang kami tawarkan meliputi pembuatan kitchen
set, bedroom set, lemari, partisi, credenza, nakas, wardrobe, backdrop, meja
bar, bookshelf dll. Untuk lebih jelasnya silakan menghubungi pihak kami melalui
Telpon/Whatsapp 0822 3644 4481 (telkomsel) dan 0815 5592 8976 (indosat) atau
bisa datang langsung ke kantor kami yang berada di Jl. Ikan Lodan No. 129,
Kemirahan Malang Jawa Timur.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar