HP / WHATSAPP : +62 822 3644 4481

Senin, 05 September 2016

Desain Interior Ruang Kerja Pribadi



Bekerja adalah aktivitas rutin yang dilakukan sehari hari oleh hampir semua orang. Karena kegiatan ini rutin dilakukan, maka bekerja sangat berpotensi membuat Anda merasa bosan. Ketika perasaan bosan itu muncul, akibatnya adalah produktivitas kerja Anda pasti akan menurun. Hal ini tidak hanya terjadi pada Anda saja, ternyata hal ini dialami dan dirasakan oleh banyak orang.
Tips Mendesain Ruang Kerja Pribadi Dengan Ukuran Sempit Atau Kecil Agar Tetap Nyaman
1.     Pencahayaan
Berilah pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan. Usahakan jangan memilih pencahayaan yang terlalu terang karena akan mudah membuat mata mudah lelah dan jangan pula memberi pencahayaan yang terlalu redup karena akan memudahkan merasa ngantuk.

2.    Gunakan Partisi
Jika tidak ada ruang dalam rumah, anda bisa menggabungkan dua fungsi ruangan menjadi satu, caranya cukup mudah yaitu dengan memberi partisi pembatas ruangan, untuk pilihan partisnya anda bisa menggunakan rak dengan ukuran besar yang bisa di gunakan untuk menyimpan berkas atau file.

3.    Pemilihan Furniture
Dengan memilih furniture dengan bentuk minimalis, pemilihan jenis furniture yang satu ini, dikarenakan tidak memakan tempat yang terlalu banyak, serta untuk penunjang kenyamanan anda bisa memilih kursi yang nyaman, sedangkan untuk menghias ruang kerja tersebut anda bisa memilih aksesoris dengan pernak pernik yang menarik agar dapat memotivasi dan menginspirasi anda.

Hal yang harus diperhatikan ketika membuat ruangan kerja antara lain:
1.     Letak Ruang Kerja
Anda mungkin biasa mengerjakan pekerjaan di tempat tidur, ruang keluarga atau bahkan ruang makan. Bekerja pada ruangan tersebut akan menyulitkan Anda untuk berkonsentrasi yang dapat mengakibatkan pekerjaan tidak selesai sempurna. Maka, sebaiknya dibuatkan ruangan khusus untuk bekerja.
Anda dapat memanfaatkan ruang kosong yang tidak terpakai atau kamar tidur yang belum digunakan. Ruangan yang dibutuhkan untuk bekerja tidak perlu terlalu besar, yang penting cukup untuk meletakkan meja dan kursi. 

2.    Sirkulasi
Ruangan kerja harus memiliki sirkulasi udara yang baik. Akan lebih baik jika ruangan memiliki bukaan dan ventilasi yang baik. Sirkulasi udara penting agar ruangan menjadi nyaman untuk bekerja.









3.    Peralatan Kerja
Peralatan kerja yang wajib ada adalah meja dan kursi. Namun, diperlukan juga beberapa penunjang kerja seperti komputer, telepon, buku-buku, rak buku, tempat penyimpanan filing dan dekorasi untuk mempercantik ruangan.
Ukuran peralatan kerja harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Untuk memaksimalkan fungsi peralatan ruang kerja, maka dapat menggunakan furniture yang didesain sendiri daripada membeli furniture yang sudah jadi.

4.    Peletakan Peralatan Kerja
Posisi untuk meletakkan peralatan kerja berpengaruh dalam menciptakan kenyamanan bekerja dan sirkulasi orang. Rencanakan di mana peralatan akan diletakkan agar tidak mengganggu aktivitas atau sirkulasi orang. Segi kenyamanan juga wajib diperhatikan. 
Dengan mendesain ruangan kerja secara tepat, bekerja di rumah akan terasa nyaman tanpa harus mengganggu dan terganggu dengan anggota keluarga lainnya. Bahkan bekerja dari rumah bisa membuat hasil pekerjaan lebih baik karena Anda dapat bekerja dengan nyaman.

Tips Ruang Kerja Pribadi Nyaman
1.     Pilihlah ruangan yang terpisah dari ruangan yang biasanya dipakai anggota keluarga untuk bersantai. Paling mudah, sulaplah gudang menjadi area kerja Anda.
2.    Hiaslah ruang kerja dengan benda hidup, seperti tanaman mungil di dalam pot misalnya kaktus atau anggrek di dalam ruangan atau akuarium mini. Hiasan yang meneduhkan seperti ini akan menambah kreativitas sekaligus membuat suasana menjadi lebih rileks. Hias pula dinding ruang kerja dengan foto-foto atau gambar yang menginspirasi, misalnya, foto keseruan keluarga saat traveling bareng atau foto-foto pemandangan alam.
3.    Jika hanya bisa menggunakan sudut ruangan sebagai ruang kerja karena terbatasnya ruangan di rumah, buatlah partisi berupa tirai atau dinding kaca. Gunanya agar konsentrasi tidak terpecah dan tetap dapat bekerja dengan tenang.
4.    Untuk menghemat tempat, hindari menggunakan PC, tapi pilihlah laptop dan printer kecil


Cara Kerja Kami :
Kami menerima pesanan dari client dan akan mediskusikan tentang desain dan rentan harga pesanan dengan client hingga terdapat persetujuan antara kedua pihak. Setelah terdapat persetujuan, kami akan melakukan survey lokasi (GRATIS) ketempat client untuk mengetahui ukuran ruangan dan desain yang cocok untuk ruangan client. Setelah survey lokasi, kami akan menunjukan visualisasi hasil akhir dengan tampilan 3D pesanan dalam ruangan client yang 90% mirip dengan ruangan aslinya, dan meminta persetujuan desain kepada client. Apabila desain sudah disetujui, kami akan langsung mengerjakan pesanan client hingga selesai. Apabila pesanan sudah selesai, kami akan mengantarkan barang ke tempat client dan langsung memasangnya diruangan client.
Keunggulan dari perusahaan kami :
GRATIS Desain 3D
GRATIS survey lokasi
GRATIS biaya pemasangan
GRATIS RAB (Rencana Anggaran Biaya)
GRATIS biaya pengiriman
Harga barang tergolong terjangkau
Desain bersifat feksibel (disesuaikan keinginan client)
Desain modern
Dikerjakan oleh tukang-tukang berpengalaman lebih dari 25 tahun

Line Interior akan membantu mewujudkan keinginan Anda dengan menawarkan segala barang furniture & interior yang didesain khusus sesuai dengan keinginan konsumen. Barang yang kami tawarkan meliputi pembuatan kitchen set, bedroom set, lemari, partisi, credenza, nakas, wardrobe, backdrop, meja bar, bookshelf dll. Untuk lebih jelasnya silakan menghubungi pihak kami melalui Telpon/Whatsapp 0822 3644 4481 (telkomsel) dan 0815 5592 8976 (indosat) atau bisa datang langsung ke kantor kami yang berada di Jl. Ikan Lodan No. 129, Kemirahan Malang Jawa Timur.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar